lailatul qodar

Uncategorized

 

lailatul qodar
lailatul qodar adalah seribu satu malam   

Lailatul Qadar. Inilah malam yang paling diburu oleh umat muslim. Banyak yang berharap bisa berjumpa dengan malam yang datang pada saat-saat tertentu saja di bulan Ramadan.

Malam itu memang istimewa. Dalam Alquran disebut malam itu lebih baik dari seribu bulan. Doa yang dipanjatkan pada malam itu akan dikabulkan. Sehingga tak heran banyak Muslim yang berlomba mencari Lailatul Qadar.

Namun, kapan Lailatul Qadar datang. Tak ada yang tahu pasti. Tapi Nabi Muhammad dalam sejumlah riwayat memberikan tanda-tanda datangnya Lailatul Qadar, diantaranya udara dan suasana pagi yang tenang, matahari cerah tapi tidak panas, udara terasa tenang, bulan terlihat separuh dan hari ganjil.

Lantas adakah penjelasan dari sisi sains untuk melihat tanda-tanda datangnya malam Lailatul Qadar?

Menurut Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin, susah untuk menemukan ciri-ciri dari terjadinya malam Lailatul Qadar. Apalagi jika dikaitkan dengan sisi sains untuk melihat pertanda itu dari alam.

” Tanda-tanda seperti tidak adanya angin, langit cerah atau lainnya, tidak bisa dijelaskan melalui sains. Itu lebih ke arah perasaan masing-masing saat mendapatkan malam Lailatul Qadar,” kata Thomas saat dihubungi Dream, Selasa 14 Juli 2015.

Kata Thomas, datangnya malam Lailatul Qadar itu lebih bersifat pribadi atau personal. ” Ketenangan yang dialami umat muslim ini berdasarkan dari yang dirasakannya, bukan dari datangnya tanda-tanda alam” . (Ism0

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *