Pentingnya Simulasi UN Berbasis Komputer

News

Kaliwungu, SMK Takhasus Plus Al Mardliyah — Ujian Nasional periode 2018/2019 semakin dekat. Untuk Ujian Nasional saat ini kita mengenal sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Senin (28/1) s/d Selasa (29/1), SMK Takhasus Plus Al Mardliyah melakukan simulasi kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Simulasi ini untuk mematangkan sarana dan prasarana sekolah, seperti hardware dan software, dalam menunjang kegiatan UNBK 2019. Perlu juga siswa diberikan pelatihan dan bimbingan khusus sebelum mereka menghadapi UNBK yang sebenarnya.

“Dalam simulasi kegiatan UNBK ini jumlah peserta didik yang mengikuti kegiatan sejumlah 52 Siswa” ujar Bapak Basyar Rohman, S.H.I, M.Si. selaku Kepala Sekolah SMK Takhasus Plus Al Mardliyah. .

Selain untuk mengenalkan teknologi yang semakin lama semakin canggih, simulasi kegiatan UNBK ini juga perlu dikenalkan kepada peserta didik agar nantinya para peserta didik terbiasa untuk tidak mencontek ketika UNBK yang sebenarnya telah dimulai. Persyaratan kelayakan penyelenggaraan UN berbasis komputer di sekolah yang dijadikan dasar untuk kriteria kelayakan diukur dari beberapa aspek. Di antaranya meliputi ketersediaan infrastruktur, guru dan teknisi yang berkompeten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *